5 Budaya di Thailand yang Wajib Diperhatikan Wisatawan

Estimated read time 3 min read

Pada dasarnya, tiap-tiap negara mempunyai budayanya masing-masing, terhitung Thailand. Adapun tidak benar satu budaya di Thailand adalah normalitas makannya, yakni menempatkan sendok di tangan kanan dan garpu di tangan kiri.  Seperti yang disebutkan Zulfikar di dalam Pengolahan dan Penyajian Makanan Negara Thailand, etika makan di Thailand yang sopan adalah memegang sendok di tangan kanan dan garpu di tangan kiri. Untuk menyadari lebih lanjut mengenai budaya di Thailand yang kudu diketahui wisatawan, baca artikel ini hingga habis.

Budaya di Thailand

Budaya adalah ciri khas suatu tempat yang berasal dari normalitas turun-temurun. Budaya ini bisa menjadi ciri khas dari suatu tempat atau negara. Salah satu negara yang kaya bakal budaya adalah Thailand. Adapun sejumlah budaya di Thailand yang kudu diketahui di antaranya:

1. Muay Thai

Salah satu budaya di Thailand adalah Muay Thai. Jenis aktivitas fisik ini berasal dari Thailand dan lumayan kondang di dunia. Bentuk dari Muay Thai sendiri adalah seni bela diri yang dijalankan bersama memusatkan terhadap tulang siku di tangan serta kaki. Selain itu, gerakan dari Muay Thai terhitung diadaptasi dari gerakan gajah.

2. Festival Songkrang dan Kin Jay

Contoh budaya di Thailand seterusnya adalah Festival Songkrang dan Kin Jay. Festival Songkrang dijalankan tiap-tiap tanggal 13-15 April gang bersifat perang air. Biasanya, air yang digunakan di dalam Festival Songkrang adalah bekas untuk bersihkan patung Buddha. Adapun tujuannya adalah untuk menyucikan diri.
Berbeda bersama Festival Songkrang, Festival Kin Jay merupakan perayaan yang diselenggarakan di Phuket. Festival ini bersifat ritual tidak menyantap daging sepanjang 10 hari yang dijalankan terhadap akhir September hingga awal Oktober.

Baca juga:

Sejarah Dan Asal Usul Nama Pulau Sumatera

Sejarah Pemindahan Ibu Kota Sejak Jaman Penjajahan Belanda Hingga Saat Ini

3. Upacara Penyambutan

Contoh budaya di Thailand seterusnya adalah upacara penyambutan atau disebut terhitung bersama istilah Wai. Upacara adat ini biasa dijalankan selagi tersedia wisatawan yang berkunjung. Adapun wujud upacara penyambutannya adalah bersama merapatkan ke-2 tangan di depan dada, lali membungkuk sebagai ucapan salam. Upacara penyambutan ini terhitung bisa dijalankan untuk mengucapkan terima kasih.

4. Upacara Pernikahan

Contoh budaya di Thailand setelah itu adalah upacara pernikahan joker123 online. Mayoritas dari masyarakat Thailand adalah orang Buddha, sehingga upacara pernikahan pun dijalankan bersama adat Buddha. Jadi, pasangan yang hendak menikah berikut bakal dipasrahkan kepada biksu untuk memilih tanggal pernikahannya. Calon mempelai kudu terima tanggal tersebut.

5. Etika Makan

Contoh budaya di Thailand yang paling akhir adalah berkaitan etika makan. Orang Thailand kebanyakan makan memanfaatkan sendok dan garpu. Sementara itu, sumpit digunakan untuk makan mi yang tak tercampur bersama makanan lain.
Adapun untuk memelihara sopan santun selagi makan, tangan kanan kudu memegang sendok, selagi sumpit di pegang di tangan kiri.

Di samping itu, makanan yang diperbolehkan memanfaatkan sendok adalah jenis makanan yang tak bisa dimakan bersama nasi, seperti potongan buah.

You May Also Like

More From Author