8 Budaya Jepang Paling Terkenal di Dunia

Estimated read time 5 min read

Sejak 1950-an, negara ini telah terlihat sebagai keliru satu masyarakat paling maju secara ekonomi dan teknologi di dunia. Perkembangan ini terjadi sejalan bersama dengan berlanjutnya formalitas budaya yang rumit dan telah terjadi lama.

Sementara negara ini terus mengembangkan dan memproses teknologi bagi dunia, masyarakat Jepang terus mewariskan keterampilan dan tehnik kerajinan yang lama dipraktikkan berasal dari generasi ke generasi.

Budaya Jepang yang unik telah jadi keliru satu daya tarik terbesar berasal dari negara kepulauan yang terletak di timur laut Samudra Pasifik

Hubungan antara era lalu dan era depan ini jadi ciri budaya dan masyarakat Jepang yang diakui secara global. Berikut ini beberapa budaya Jepang yang paling tenar di dunia!

1. Upacara Minum Teh di Jepang

Jepang memadai tenar bersama dengan upacara minum tehnya, yang dikenal sebagai “Way of Tea”. Ini juga persiapan upacara dan penyajian Matcha, teh hijau bubuk.

Upacara minum teh amat perlu bagi budaya Jepang. Maknanya bukan cuma terletak pada praktek minum tehnya, melainkan berkenaan gerakan menyiapkannya, dan soal memusatkan semua perhatian pada prosesnya. Bahkan penempatan peralatan amat penting. Upacara minum teh beberapa besar perihal bersama dengan Kyoto. Tetapi upacara ini mampu bersama dengan gampang ditemukan di kedai teh di semua negeri, baik di pusat kota perkotaan maupun pedesaan.

Rumah teh Jepang disebut “chashitsu”. Pada awalannya ini dibangun oleh para biksu sebagai area berkumpulnya upacara ini. Arsitekturnya menonjol bersama dengan pintu kayu geser, lantai tikar tatami dan jendela shoji.

2. Geisha Jepang

Geisha adalah anggota besar berasal dari formalitas dan budaya Jepang, dan sesuatu yang tentu tenar di negara ini. Mereka adalah wanita yang menghibur lewat berbagai wujud seni, menyanyi dan menari.

Banyak geisha moderen tinggal di rumah geisha yang disebut okiya, khususnya selama pelatihan mereka. Mereka secara tradisional memakai kimono dan riasan oshiroi. Oshiroi secara harfiah artinya bubuk putih, yang mengacu pada kulit geisha yang amat pucat.

Geisha juga memakai model sandal kayu yang menyerupai sandal jepit, yang dikenal sebagai geta. Tapi tidak semua geisha memakai ini, maiko (geisha dalam pelatihan), memakai geta yang tidak punya gigi di anggota bawah, dan mereka disebut okobo.

Ada kesalahpahaman di dunia Barat bahwa geisha setara bersama dengan pelacur di Timur, padahal tidak. Kesalahpahaman ini beberapa besar terjadi karena interaksi bersama dengan pelacur oiran, yang mengenakan baju dan rias muka yang sama bersama dengan geisha.

3. Seni Origami dan Kaligrafi Jepang

Kaligrafi Jepang adalah hal tenar lainnya berasal dari Jepang. Ini adalah wujud tulisan artistik berasal dari bhs Jepang, dan juga dikenal sebagai shodo.

Ada dua model simbol dalam kaligrafi Jepang – Kana dan Kanji. Kana mewakili suku kata, dan tidak punya arti khusus.

Kanji jauh lebih kompleks, karena mereka adalah simbol untuk kata-kata, jumlahnya tersedia lebih berasal dari 10.000, dan masing-masing punya arti tertentu.

Seni Origami adalah model seni lain yang tenar di Jepang. Ini adalah seni melipat kertas, dan jadi keterampilan yang dilakukan orang di semua dunia, namun itu berasal berasal dari Jepang.

4. Onsens Jepang

Jepang adalah negara yang aktif secara vulkanik, agar punya banyak mata air bersama dengan air tanah yang dipanaskan secara geothermal – mata air panas.

Onsen dalam istilah Jepang itu lantas juga meluas ke pemandian umum dan “ryokan” bersama dengan sumber air panas.

Onsens secara tradisional terletak di luar ruangan, namun sementara ini banyak onsen di dalam ruangan di semua negeri. Sebagian besar lokasinya berada di area yang dekat bersama dengan gunung berapi, khususnya di lebih kurang Gunung Fuji dan Gunung Hakone.

Fakta menarik berkenaan onsen adalah lebih kurang setengah lokasi sumber air panas ini melarang orang bertato. Ini adalah upaya untuk mencegah anggota Yakuza, karena mereka dikenal punya banyak tato.

5. Makanan dan minuman Jepang

Tapi Sushi dan Ramen adalah dua hal berasal dari Jepang, yang telah jadi amat tenar di semua dunia. Namun mereka kebanyakan cuma interpretasi berasal dari hal yang asli.

Ada setidaknya ribuan restoran sushi dan ramen yang layak di semua Jepang, jadi mendapatkan yang berperingkat tinggi tidak dapat jadi masalah.

Sake adalah anggur beras beralkohol yang tenar di Jepang. Di semua dunia minuman ini biasa tersedia di restoran sushi.

Tetapi di negara aslinya, sake awalannya tidak dipasangkan bersama dengan sushi, karena keduanya dibikin bersama dengan beras agar paduan keduanya dinilai tidak tepat.

6. Samurai

Dalam peristiwa Jepang abad pertengahan dan awal modern, Samurai adalah pejuang. Mereka juga perwira militer terkemuka, dan sejalan sementara mendiami peringkat tertinggi dalam kasta sosial Jepang.

Samurai manfaatkan semua model senjata, namun pedang adalah senjata utama mereka dan selamanya jadi simbol mereka. Samurai adalah anggota yang amat perlu berasal dari formalitas dan budaya Jepang. Peran mereka dalam peristiwa didokumentasikan secara tertentu dalam Museum Samurai di Tokyo.

Tapi, prajurit Jepang kuno tidak cuma tenar karena peringkat tinggi mereka di zaman pra-modern. Mereka juga amat perlu dalam budaya pop, bersama dengan banyak kartun, komik, dan video game berdasarkan karakternya.

7. Kimono

Dalam beberapa tahun terakhir, kimono jadi jadi tenar di industri fashion. Atau lebih tepatnya baju layaknya kimono. Kimono yang memang adalah baju tradisional Jepang berwujud T. Ada banyak variasi dalam hal panjang kimono dan lengannya, namun kebanyakan panjangnya setidaknya hingga mata kaki, bersama dengan panjang lengan hingga pergelangan tangan.

Panjang lengan kimono tradisional ternyata mampu memberitahu standing seorang wanita. Wanita lajang kebanyakan memakai kimono (Furisodo) bersama dengan lengan hingga ke lantai. Sementara wanita yang telah menikah memakai Tomesode, yang punya lengan lebih pendek.

Kimono kebanyakan diikat di pinggang bersama dengan obi (selempang), yang diikat di belakang. Mereka dipakai apalagi hingga sekarang, baik oleh wanita maupun pria. Penggunaannya paling sering adalah untuk acara-acara tertentu layaknya pernikahan dan upacara minum teh.

BACA JUGA :

Sejarah Singkat Kemerdekaan Republik Indonesia

Pemerintah Serius Dalam Memajukan Kebudayaan Indonesia

8. Gulat Sumo

Sumo adalah model gulat kontak penuh yang berasal berasal dari Jepang. “Negeri Sakura” jadi salah satu negara di mana olah raga ini mampu dipraktikkan secara profesional apalagi hingga hari ini, terlepas berasal dari semua kontroversi yang mengelilinginya.

Pegulat sumo kebanyakan diminta untuk tinggal di kandang pelatihan komunal, dan beberapa besar segi kehidupan mereka ditentukan oleh tradisi.

Itu mencakup segala sesuatu mulai berasal dari apa yang mampu mereka makan. Pegulat sumo diharuskan memakai kimono setiap kali mereka tampil di depan umum.

You May Also Like

More From Author