Adat Belanda yang Bisa Bikin Culture Shock

Sebagai mahasiswa internasional yang belajar di Belanda, kamu harus memanfaatkan kesempatan yang ada untuk keluar dari zona nyaman dan menikmati hal-hal baru. Dengan belajar di luar negeri, kamu ditantang untuk menjalankan banyak hal dan experience tradisi yang belum pernah kamu temukan sebelumnya. Dalam pelaksanaan ini, sebagai mahasiswa asing tentunya bakal ada beberapa tradisi Belanda yang dapat buat kamu culture shock.

Kalo ngomongin Belanda, pasti di benak kita timbul soal kincir angin atau tulip. But the Netherlands is more than those! Belanda yakni negara yang menawarkan segudang pengalaman tradisi berbagai. Selain itu, sebagai mahasiswa, negara ini juga memiliki standar akademis situs slot777 yang tinggi dan tradisi kerja yang sehat.

Sama seperti negara-negara lainnya, tradisi Belanda memiliki keunikannya sendiri. Berkeinginan tau apa aja tradisi Negeri Kincir Angin yang dapat buat kamu culture shock? Baca terus ya!

Good Mood

Adat Belanda pertama yang dapat bikin kamu culture shock yakni sistem mereka membawa diri. Udah populer diketahui bahwa penduduk lokal Belanda dari seluruh usia dan seluruh lapisan masyarakat nampak betul-betul ramah. Mereka malahan disebut sebagai orang-orang yang senantiasa dalam good mood atau suasana hati yang baik.

Keramahan ini tercermin dari sistem mereka tersenyum dan menyapamu ketika berpapasan di jalan, malahan sekiranya kamu benar-benar orang asing! Adat ini dinilai betul-betul aneh secara khusus sekiranya kamu berasal dari lingkungan yang cenderung individualistis dan nggak sering menyapa tetangga. Keramah-tamahan dianggap sebagai etika yang nggak biasa.

Dutch Directness
Padahal terkenal ramah kepada pendatang asing, berbeda dengan masyarakat Indonesia, orang Belanda diketahui nggak menyenangi basa-basi. Orang Belanda betul-betul terkenal straight to the point dan nggak takut memberikan anggapan jujur mereka.

Hal ini dapat menjadi salah satu tradisi Belanda yang butuh penyesuaian agar terbiasa. Misalnya, kalo kamu bertanya kepada seseorang apakah pakaian yang kamu gunakan pantas, mereka akan betul-betul jujur, and I mean brutally honest. Tanpa bermaksud kasar, mereka cuma memberikan jawaban jujur atas pertanyaan yang kamu ajukan.

You May Also Like

More From Author