Istiadat Resto Akan Tahu Kearifan Istiadat Indonesia

Resto Istiadat (@budayaresto) adalah resto baru yang berada di jalan lintas Medan – Tanjung Morawa Km 19.5. Resto ini kecuali menghadirkan berbagai hidangan khas Indonesia, resto ini juga memiliki misi menyampaikan tradisi absah Indonesia kepada pengunjungnya

Hari ini (2016/10/22), di Resto Istiadat diselenggarakan berbagai aktivitas seni tempat Indonesia dan kesenian Tiong Hoa yang mengusung tema “Warisan Istiadat”.

Kegiatan seperti laga mem-#batik, pagelaran seni gamelan, pagelaran tarian khas Batak, pagelaran tarian khas Aceh dan sekarang sedang berlangsung gelaran kecapi khas negeri tirai bambu dan tarian khas Cina mewarnai acara “Warisan Istiadat”

Cukup mujur kami bisa berkunjung hari ini ke Istiadat Resto (@budayaresto), kecuali bisa merasakan suasana dekorasi tradisional mahjong klasik, hidangan yang nikmat, juga dihibur oleh pertunjukan kecapi, tarian khas Cina dan penyanyi yang membawakan lagu mandarin klasik khusus di acara “Warisan Istiadat” ini.

Jika sebelumnya ada pertunjukan kecapi khas negeri tirai bambu, nah, yang ini ada pertunjukkan kecapi khas Sunda. Bukan saja kecapinya yang apik, instrumen khas Sunda ini mengiringi lagu es lilin yang mengalun dari sang penyanyi lengkap dengan dentingan gamelan Sunda yang mengalun sendu

Nah, sekiranya sebelumnya kami mengulas seputar aktivitas seni dan tradisi dalam rangkaian acara “Warisan Istiadat” di Istiadat Resto, nah, yang ini kami tampilkan salah satu menu andalan di @budayaresto, Ayam Istiadat namanya.

Ayam Istiadat ini dominan rasa pedas. Selain rasa pedas, wangi-wangian serai dan rempah khas Indonesia turut menggelitik lidah dikala berada dalam mulut. Satu kata untuk menu ini, yummmmmy… Buat kalian yang menyenangi pedas, silahkan cicip menu ini. Selain ayam tradisi, ada juga Gurami Istiadat bagi kalian yang menyenangi hidangan berupa ikan.

Oya, dikala ini sedang ada discount 20% lho… Layak kali lah untuk menjamu keluarga di #weekend ini, dompet gak akan tipis

You May Also Like

More From Author