Mengetahui Kebiasaan yang Cuma Ada di Turki, Apa Saja?

Tiap-tiap negara pasti memiliki ciri khas dan keunikannya sendiri ya. Jika Anda mau pergi Umroh dan berwisata ke negara Islam lain, maka bisa saja Anda mengenal keunikan budaya di Negara tersebut. Dari sekian banyak pilihan negara untuk Umroh plus, Turki lah yang masih menjadi favorit pelancong asal Indonesia.

Jika Anda mau ibadah Umroh, maka sebaiknya dapatkan paket umroh plus turki dari Cheria Holiday. Turki bisa memberikan pengalaman baru melalu budaya dan budaya yang uniknya. Apa saja, yuk kita intip budaya unik di Turki!

Jika Anda fikir cuma manusia yang bisa gulat, terbukti tidak! Di Turki, ada sebuah budaya yang melibatkan Unta sebagai pemeran utamanya. Jika di Spanyol ada budaya matador, maka di Turki ada budaya gulat Unta.

Unta memang hewan yang paling dominan di Timur Tengah, maka tidak heran sekiranya budaya ini juga  dibawakan dari hewan Unta. Gulat Unta ialah bagian dari olahraga tradisional yang sungguh-sungguh tenar di Pantai Barat Turki. Unta yang bergulat ialah unta jantan. Mereka diadu di sebuah stadion setempat.

Biasanya, sebelum berlomba, unta-unta akan dihiasi dengan kain bercorak unik dengan pelana yang sudah diukir. Tak sekedar bergulat, acara ini juga disertai dengan music dan tari khas Turki. Bagi para pemilih unta pun tidak kalah ikut serta eksis lho! Mereka juga di dandani dengan menggunakan topi syal jaket dan sepatu bot unik.

Jika mau diadakan pertandingan ini, lazimnya semalam sebelumnya para panitia akan penggelas pertemuan dengan para pecinta gulat. Mereka pun spaceman akan bertukar pendapat dan merasakan makanan minuman yang dihidangkan. Festival tahunan di Turki ini diadakan ketika musim kawin Unta. Maka unta jantanpun akan meraih perhatian unta betina dengan cara bergulat.

Tak hayal, ketika pertandingan salah satu unta bisa saja lari dari acara sehingga unta yang lain diungkapkan sebagai jawara. Tetapi, hening saja, pertandingan ini tidak akan melukai unta tersebut yang nantinya dikhawatirkan akan dituduh sebagai penyiksaan hewan. Untuk tiap sesi cuma tidak kurang dari 10 menit pertandingan. Hakim pun akan memberikan poin atas gaya unta berlomba sehingga bisa dipastikan unta tidak akan terluka atau hal lain yang dikhawatirkan para penonton.

Kebiasaan Menabur Gandum di Puncak Bukit

Tak cuma soal festival unta yang diangkap unik tetapi juga menegangkan, tetapi juga ada sebuah budaya unik di Turki. Jika Anda ke negara Eurasia dengan paket umroh plus turki dan memperhatikan ada gandum di beberapa puncak gunung maka janga heran. Di ketika musim dingin, beberapa orang di Turki akan menaburkan gandum di puncak bukit. Kebiasaan ini ditujukan untuk memberikan makan para burung yang kelaparan. Wah, mulia sekali ya!

Kebiasaan ini terbukti sudah dikerjakan semenjak lama dan lebih dari 1200 tahun yang lalu. Ia semenjak jaman Khalifah Umar bin Abdul Aziz, warga setempat diperintahankan untuk menjalankan hal ini. Kebiasaan pun berpesan untuk menebar gandung di puncak bukit agar tidak ada burung yang kelaparan di negeri Kaum Muslimin. Kebiasaan ini bisa Anda figur karena bagian dari membantu sesama mahkluk Allah.

 

You May Also Like

More From Author